Pengenalan tampilan dan menu pada Microsoft Word 2010 serta fungsinya

Tampilan dan menu pada Microsoft Word 2010 serta fungsinya sebenanrnya hampir sama dengan microsoft word 2007. Hanya saja pada word 2010 ada beberapa perubahan seperti tidak adanya logo windows di pojok kiri atas seperti yang tampak pada word 2007. Selain itu microsoft word 2010 juga terdapat format penyimpanan dokumen ke pdf, yang mana pada word 2007 belum ada format tersebut. Berikut ini tampilan interface word 2010:


 bagian - bagian pada microsoft word 2010


  1.  File adalah sebuah tombol di pojok kiri atas yang berisi beberapa menu New, Open, Save,  Save As, Print, Prepare, Send, Publish dan Close.
  2. Quick Aces berisi tombol-tombol yang berfungsi sebagai alternatif penggunaan perintah yang sering digunakan. 
  3. Menu Bar/ Tab Menu berisi serangkaian perintah yang didalamnya terdapat sub-sub perintah sesuai kategorinya 
  4. Title Bar berisi nama file yang sedang Aktif (dikerjakan), serta tombol menampilkan (Maximize), atau menyembunyikan jendela program (Minimize), dan menutup program (Close). 
  5.  Ribbon/tool bar berisi perintah-perintah khusus yang merupakan submenu dari Menu Bar yang terdiri dari icon-icon perintah editing, formating dan lain-lain.
  6. Status Bar baris horizontal yang menampilkan informasi jendela dokumen yang sedang ditampilkan, Baik informasi halaman (page), Jumlah halaman, kata, huruf, (word) 
  7.   Dokumen Area merupakan tempat untuk menuliskan teks.
  8. Vertical Scroll Bar berfungsi untuk menggulung lembar kerja, bila Anda mengerjakan dokumen lebih dari 1 halaman, vertikal scroll bar ini sangat membantu untuk berpindah dari satu halaman ke halaman yang lain.  
  9. Horizontal Scroll Bar berfungsi untuk menggulung lembar kerja, ke kiri dan kekanan.
Demikian pengenalan tampilan dan menu pada microsoft word 2010 serta fungsinya.
Semoga bermanfaat dan dapat membantu yang sedang belajar Microsoft Word 2010.
---------Galeri Programer----------

Posting Komentar

0 Komentar