Berbicara mengenai desain tampilan pada  website dinamis, tentunya tidak terlepas dengan yang namanya CSS (Cascading Style Sheet). Bagi seorang Pngembang website, khusunya pengembang (front end website) tentunya sudah tidak asing lagi dengan CSS, karena tentunya sudah sering menggunakannya dalam membuat layout website. Buat para pemula yang lagi belajar pembuatan website mudah-mudahan artikel ini dapat sedikit membantu.
Secara pengertian CSS merupakan kepanjangan dari  (Cascading Style Sheet) yaitu suatu bahasa Stylesheet yang digunakan untuk mengatur style suatu dokumen. Suatu style sheet merupakan tempat dimana anda mengontrol dan memanage style-style yang ada. Biasanya CSS digunakan untuk mendesain sebuah halaman HTML dan XHTML. Akan tetapi sekarang bahasa pemrograman CSS bisa diaplikasikan untuk segala dokumen XML, termasuk SVG dan XUL. CSS digunakan untuk mendesain sebuah halaman HTML dan XHTML. CSS dibuat untuk memisahkan konten utama  dengan tampilan dokumen yang meliputi layout, warna, dan font. Dengan demikian pembuatan atau pemrograman ulang web akan  menjadi lebih mudah dilakukan.
Dengan pemisahan ini maka dapat diperoleh manfaat sebagai berikut.
  1. Dapat meningkatkan daya akses konten pada web.
  2. menyediakan lebih banyak fleksibilitas dan kontrol dalam spesifikasi dari sebuah karakteristik dari sebuah tampilan
  3. memungkinkan untuk membagi banyak halaman untuk sebuah formating dan mengurangi kerumitan dalam penulisan kode dan struktur dari konten.  
Demikian penjelasan singkat mengenai Pengertian CSS (Cascading Style Sheet) dan fungsinya.
Semoga bermanfaat

---------Galeri Programer----------