Cara Membuat Blog DI Blogger- Weblog atau yang sering dikenal dengan blog berasal dari kata web dan log yang berarti catatan online yang berada di web.Secara pengertian blog adalah situs web yang berisi tulisan, artikel atau informasi yang bermanfaat yang diperbaharui secara teratur dan dapat diakses secara online baik untuk umum ataupun pribadi. Untuk membuat blog di Blogger cukuplah mudah, tanpa memerlukan waktu yang lama. Syarat utama sebelum membuat blog di blogger yaitu, kita harus sudah mempunyai account email di gmail. Pada tutorial ini saya asumsikan anda sudah mempunyai account di gmail.Langsung saja kita mulai membuat blog di Blogger.
  1. Masuk/login acoount gmail anda. Menggunakan username/alamat email dan password anda.










  2. . Isilah formulir data Anda yang terlampir seperti:
    • Nama tampilan : isi dengan nama yang akan ditampilkan pada profile blog anda. 
    • Jenis Kelamin : pilih jenis kelamin Anda, misalnya: Pria.
    • Penerimaan Persyaratan : Ceklis Sebagai tanda bahwa anda setuju dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak blogger. Untuk lebih jelasnya, bisa dibaca terlebih dahulu persyaratan dan ketentuan yang diberikan oleh blogger agar anda mengerti.

  3. Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”. Kemudian klik "Blog Baru"
  4. Selanjutnya anda dapat mengisi formulir data anda pada form yang telah disediakan, seperti pada contoh gambar berikut.


    - Judul : Isi dengan judul blog yang anda inginkan
    - Alamat Isi dengan alamat blog yang anda inginkan
    - Template : Pilih Template (tampilan Blog) yang anda inginkan
  5. klik tombol "Buat Blog"
  6. Sampai dengan tahap ini, maka blog anda sudah berhasil dibuat. Akan tetapi untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya anda mulai membuat artikel, minimal 1 postingan. dengan cara klik Tulisan (link) "Mulai Memposkan"
  7. isikan judul dan artikel yang anda posting.


    8. Setelah artikel anda selesai dibuat, silahkan klik "Pratinjau" untuk melihat tampilan sementara. Apabila sudah sesuai yang diinginkan maka silahkan klik  "Publikasikan". untuk mempublish artikel anda..

    9. Dengan demikian, maka blog anda sudah selesai dibuat dan sudah berhasil memposting satu artikel. Selamat mencoba.

    --------------------------------------------- Galeri Programer -------------------------------------------